GRIB Soalkan Bangunan Berjejer di atas Sungai, Bantah Mat Nur DPRD Mesuji

Antaradesa.com Viral Bangunan berjejer di atas Sungai Jalan Pagar Alam Selamat Datang, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung jadi sorotan Ketua Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB MESUJI) 9/11/23

Ketua harian GRIB MESUJI Ismet mengakui keberadaan bangunan di atas sungai sebelah jembatan salah satu penyebab mengacam terjadinya banjir bila hujan terus menerus kedepannya.

Lebih lanjut lantaran sungai tidak berfungsi maksimal, kemungkinan terlebih banyaknya sampah yang tersangkut sehingga memperlambat saluran air menuju ke sungai utama.

Ia tidak menepis, banyak bangunan toko, warung dan rumah penduduk di atas sungai di wilayah pemukiman seperti contoh ada juga di Simpang Pematang, pernah diprotes warga setempat katanya.

Terpisah Wakil Rakyat Mat Nur Melalui via Whatsapp Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) tidak membenarkan mendirikan pembangunan di atas aliran Sungai, apalagi itu ditengah pemukiman padat penduduk ucapnya.

Berkait pembangunan ruko di atas sungai Desa Berabasan sudah pernah kami panggil dari DPRD Kabupaten Mesuji, Ketika kami selusuri sungai tersebut masuk dalam sertifikat tanah kepemilikan terangnya.

Tetapi ini tetap menjadi atensi yang sangat serius, dalam waktu dekat DPRD akan jadwalkan panggil Dinas terkait berkaitan perizinan mendirikan bangunan tegas Mat Nur dari Praksi Partai PAN

READ  Umat Hindu di Kabupaten Mesuji Menggelar Upacara Melasti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *