Lapor Pak Menteri Dalam Negeri, Lapor Pak Dirjen diduga Pelayanan Disdukcapil Wilayah Kapetakan Mesuji Bobrok, Karena banyaknya masyarakat yang menunggu. Disdukcapil Mesuji tolak pengajuan KTP rusak atau hilang dari Masarakat akibat minimnya blangko. Jumat 9 Juni 2023.

Akibat kelangkaan persediaan Blangko, Pelayanan Adminitrasi Kependudukan Mesuji tidak bisa melayani pengajuan bembaharuan KTP elektrik yang rusak ataupun hilang, Masarakat yang datang ke Kantor Dukcapil harus menelan rasa kecewa dengan peraturan yang baru beberapa pekan ini di terapkan.

Jadmiko Warga Sungai Sidang Kecamatan Rawa Jitu Utara merasa sangat kecewa dengan di tolaknya berkas permohonan pembuatan KTP baru miliknya oleh pihak Disdukcapil Mesuji, dengan alasan tidak ada persediaan blangko untuk pembaharuan, kecuali untuk pemula atau belum pernah di cetak.

Menempuh perjalanan hingga 65 kilo sekali jalan dari Sungai Sidang menuju Kantor Dukcapil di Simpang Pematang, hanya karena ingin tertip Adminitrasi,karena Kartu Tanda Penduduknya hilang tercecer di jalan bersama dompet seminggu yang lalu.

Mu,in Warga dari Tritunggal Jaya Kecamatan Way Serdang menyebut, dua jam mengendarai motor menuju Kantor Dukcapil untuk membuat KTP baru namun hanya kecewa yang di dapat, baru menyodorkan berkas pengajuan pembaharuan Kartu Tanda Penduduknya langsung di tolak karena tidak ada blangko, padahal ini sangat urgen untuk membuat rekening Bank.(Tim)

READ  Pemerintah Desa Tanjung Menang Salurkan Blt-Dd Tahap Satu Tahun 2024

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *