Antaradesa.com -Mesuji Lampung-
Penjabat Bupati Mesuji selaku Ketua IKAPTK Se-Provinsi Lampung Dr. Drs. Sulpakar, M.M. menghadiri acara Silaturahmi Akbar dan Halal Bihalal 1445 Hijriah keluarga besar Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Se-Provinsi Lampung di Graha Adora, Kecamatan Gedung Tataan, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (20/04/2024).

Dihadiri tak kurang 2000 an orang lebih Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Lampung, yang terdiri dari alumni APDN, IIP, STPDN, dan IPDN.

Tari Jao-Jao yang merupakan tarian khas Kabupaten Mesuji yang menggambarkan keramahan dan kekayaan alam, serta keberagaman budaya di bumi Mesuji menjadi daya tarik tersendiri di acara Silaturahmi Akbar dan Halal Bihalal 1445 Hijriah.

Ini merupakan kali pertama tarian khas Mesuji yakni Tari Jao-Jao diperkenalkan di tingkat provinsi Lampung. Sebagai bukti komitmen Sulpakar yang masih tercatat sebagai Penjabat Bupati Mesuji itu, agar seni budaya adat Mesuji bisa lebih dikenal di tingkat Provinsi Lampung bahkan sampai ketingkat Nasional.

Dan pada kesempatan itu, turut di meriahkan dengan penampilan menarik penyanyi lagu ‘Dear Diary’ yang juga tercatat sebagai salah satu ASN di Kabupaten Mesuji, Elshinta Warouw.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Mesuji selaku Ketua IKAPTK Se-Provinsi Lampung Sulpakar menyampaikan, dirinya mengaku bangga dan bersyukur dapat berkumpul bersama keluarga besar IKAPTK Se-Provinsi Lampung.

“Atas nama pribadi dan keluarga serta jajaran pengurus DPP IKAPTK Provinsi Lampung mengucapkan selamat merayakan lebaran Idulfitri 1445 H, dari hati yang paling dalam menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya apabila ada kesalahan atau ketidaknyamanan yang pernah terjadi, dan mari kita memulai lembaran baru dengan keikhlasan dan kerendahan hati,” ujar Sulpakar.

Dalam sambutan Gubernur Lampung Dr. Ir. H. Arinal Djunaedi yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M. menyampaikan bahwa alumni IPDN diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, harus memiliki sikap rendah hati, IKAPTK harus dapat menyumbangkan karya dan inovasi strategis bagi pembangunan di Provinsi Lampung.

READ  Ancam Keselamatan Pengendara Roda Dua Jalan Berlubang di Kabupaten Mesuji Lampung

Sulpakar berharap dengan digelarnya acara Silaturahmi Akbar dan Halal Bihalal ini akan
menjadi momentum yang berharga bagi kita semua untuk saling memaafkan, berbagi kebahagiaan, mempererat hubungan, dan memperkokoh fondasi kebersamaan dalam
menjalani tugas dan tanggung jawab.

Rangkaian dari kegiatan Silaturahmi Akbar dan Halal Bihalal tersebut, dilaksanakan juga pemberian Bantuan sembako untuk 25 KK, Santunan anak yatim untuk 25 orang dan Bantuan kursi roda untuk 2 orang warga difabel.

Secara keseluruhan DPP IKAPTK Lampung telah memberi bantuan Bedah Rumah di 3 kabupaten/Kota, yaitu Kota Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Pesawaran, serta masih dalam proses Kabupaten Way Kanan.

Selanjutnya, Pemberian Sembako sebanyak 355 paket, Santunan untuk 40 orang anak yatim, Fogging untuk 10 masjid/musholla, 5 Gereja/Pure/Vihara serta bantuan untuk 4 orang warga difabel.

“Semoga kepedulian dari kawan-kawan alumni ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat,” tandas Sulpakar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Lampung Dr. Ir. H. Arinal Djunaedi yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M., Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Dr. Agus Fatoni, M.Si. yang diwakili Penjabat Sumatera Selatan (Kadis Perpustakaan, Inspektur Provinsi, Kepala Bapenda dan Kadis Lingkungan Hidup), Ketua Umum DPN IKAPTK yang diwakili Komisioner 1 Koordinator Wilayah Sumatera Drs. Doli Boniara, M.Si., Rektor IPDN yang diwakili Rektor 2 Bidang Administrasi Dr. Rizari, M.B.A., dan Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Dr. Yudi Rusfiana, S.I.P., M.Si., Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona Kaligis, S.T.P., M.Tr.I.P., Bupati/Wali Kota Se-Provinsi Lampung dan tamu undangan.

Selain itu juga hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Mesuji selaku Ketua IKAPTK Se-Provinsi Lampung Dr. Drs. Sulpakar, M.M., Asisten Bidang Ekobang, Kepala Bappelitbangda, Kepala BPKAD, Kepala BKPSDM, Kadis Kesehatan dan Kadis PUPR.

By Misrakabiro mesuji

Terjang Fakta https://gravatar.com/misrajuanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *