PALEMBANG ÷ Pasca musibah kebakaran yang meghanguskan puluhan rumah warga yang terletak di Jln.Ps Ing Lautan Lr. Masjid Rohmaniyah Rt. 01 Rw. 01 Kel. 36 Ilir Kec. Gandus Palembang, Rabu, 19 Juli 2023 sekira jam 09.00 WIB,, mendapat perhatian dari salah seorang siswa di SMPN 43 Kota Palembang.

Usai mengunjungi lokasi dan melihat langsung peristiwa api melahap puluhan rumah di lokasi kebakaran tepatnya di Lrg. Masjid Rohmaniyah kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Kota Palembang, Muhammad Attar Bimantara siswa yang duduk di kelas VII.4 SMPN 43 Kota Palembang, memutuskan untuk menggalang dana sukarela dari teman-teman dan keluarga..

“Mohon diterima bantuan alakadarnya ini ya pak. dari kami, siswa-siswi beserta guru dari SMPN 43 Palembang. Semoga saja bantuan ini bisa meringankan beban keluarga korban bencana kebakaran,” ujar Muhammad Attar Bimantara didampingi Siti Umayah teman sekelasnya mewakili Keluarga Besar SMPN 43 Kota Palembang yang diterima oleh Lurah 36 Ilir Widiyan di meja panitia, Kamis [20/7/23].

Menurut keterangan Attar bantuan beras ini dialokasikan di dua tempat, dan masing-masing sebanyak 50 sak beras.

“Alhamdulillah kemarin tanggal merah, jadi ada waktu panjang dari pagi hingga malam buat galang dana. Abi Attar dan om-om temannya abi sangat mendukung giat sosial ini,” pungkasnya.

Diketahui, Rabu [19 /7/23] sekira pukul 09.00 WIB telah terjadi kebakaran dilokasi perumahan warga di Jl. Psi. Lautan Lr. Masjid Rohmaniyah Rt. 01 Rw. 01 Kel. 36 Ilir Kec. Gandus Palembang. Kebakaran tersebut mengakibatkan 9 unit rumah dan Bedeng 19 pintu terbakar serta rumah terdampak kebakaran sebanyak 6 unit.

Menurut keterangan saksi Rina bahwa sekira pukul 09.00 WIB terdengar suara ledakan dari ruang tengah Bedeng yang dihuni oleh pak Firman dan diduga ledakan tersebut berasal dari STB (set top box) dan menimbulkan percikan api yang kemudian membesar sehingga dengan cepat api menjalar ke Bedeng dan rumah yang berada di sekiataran TKP.

READ  Kegiatan Kejari Mesuji, Pospera Donor Darah Untuk Masyarakat

Api tersebut berhasil dipadamkan sekira pukul 12.30 WIB oleh warga sekitar dan 20 unit mobil PBK.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *